oleh

Senyum Ceria Warga Warnai Pembagian BNT Provinsi di Desa Tulis

Senyum Ceria Warga Warnai Pembagian BNT Provinsi di Desa Tulis

www.suryanenggala.com– Batang. Bantuan Non Tunai (BNT) Provinsi tahap ke-empat kini sudah bisa dinikmati oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Tulis Kecamatan Tulis Kabupaten Batang. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Tulis, Solikhin. Senin (28/9/2020).

Solikhin menuturkan bahwa dalam kegiatan penyaluran BNT Provinsi Tahap empat di Desa Tulis ini memang sudah cukup baik, bahkan bisa dikatakan untuk BUMDes Abimanyu Desa Beji Kecamatan Tulis Kabupaten Batang telah bekerja dengan sangat optimal dalam pelayanan maupun mekanisme penyaluran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tercatat dalam daftar penerima bantuan ada sebanyak 231 KPM yang mengambil BNT Propinsi di Balai Desa Tulis.

Senyum Ceria Warga Warnai Pembagian BNT Provinsi di Desa Tulis
Sekdes Tulis bersama BUMDes Abimanyu croscek data KPM BNT Propinsi Desa Tulis

“Kami sangat puas dengan kinerja dari Bumdes Abimanyu yang dengan sabar mendampingi serta menyalurkan Bantuan Non Tunai (BNT) Provinsi di Desa Tulis ini. Dan Alhamdulillah sampai sejauh ini tidak ada komplain dari warga tentang sembako yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Harapan dari Pemerintah Desa Tulis agar BUMDes Abimanyu selalu mengedepankan kualitas pelayanan, baik itu dari segi penyaluran maupun sembako yang diterimakan kepada KPM khususnya di desa Tulis ini. ” ujar Solikhin kepada Surya Nenggala.

Penyaluran Bantuan Non Tunai (BNT) Provinsi Desa Tulis sendiri dilaksanakan di Balai Desa Tulis. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga wajib mematuhi protokol kesehatan. Warga sebelum masuk ruangan dilakukan cek suhu tubuh dan diwajibkan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Baca juga :
Senyum Ceria Warga Warnai Pembagian BNT Provinsi di Desa Tulis
Pelayanan maksimal BUMDes Abimanyu kepada KPM di Balai Desa Tulis

Retno Indah S Warga RT. 10 dan Susilowati Warga RT. 17 Desa Tulis misalnya, mereka sangat apresiasi dengan kinerja dari Perangkat Desa Tulis dan Bumdes Abimanyu yang telah dengan sabar dan cekatan dalam melakukan penyaluran bantuan.

“wah seneng banget mas, kinerja dari perangkat Desa Tulis dan Pendampingnya dari Bumdes Abimanyu memang luar biasa, antrian tidak lama dan pelayanan nya sangat sopan kepada kami”. Tutur Susilowati dengan wajah sumringah.

Ketua BUMDes Abimanyu Desa Beji Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Dian Pramuharom menjelaskan di Kecamatan Tulis sendiri penyaluran Bantuan Non Tunai (BNT) Provinsi dilaksanakan selama 5 hari, adapun yang bertugas sebagai pendamping dalam penyaluran adalah BUMDes Abimanyu dari Desa Beji dan BUMDes Harapan Sentosa dari Desa Jolosekti.

“Syukur Alhamdulillah tidak ada kendala bagi kami Dalam penyaluran BNT Provinsi tahap empat di Desa Tulis ini, itu dikarenakan kita banyak tim dan semuanya bekerja secara maksimal. Kita selalu utamakan pelayanan prima untuk warga baik itu dari segi kualitas maupun kuantitas dari sembako yang diterima. Kami jamin sesuai dengan spek yang telah tertuang dalam Juknis Propinsi. ” ucap Dian kepada kami.

(Tgh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed