oleh

Razia Masker Di Mojowarno

Razia Masker Di Mojowarno

www.suryanenggala.com– Jombang. Upaya penertiban penggunaan masker kembali dilakukan. Banyaknya masyarakat yang masih menyepelekan penggunaan masker sepatutnya membuat kita prihatin.

Adanya pemberlakuan kembali PSBB di Jakarta juga membuat warga di daerah kembali waspada. Operasi masker ini dimulai dari pelaksanaan sidang di tempat di Jombang kota sejak hari Senin kemarin. Denda yang dikenakan berupa uang sebesar Rp. 100.000,-.

Tak terkecuali di wilayah Mojowarno. Semalam aparat kepolisian dan Koramil mengadakan razia masker di area sekitar Mojowarno. Razia ini dilakukan dimulai pada pukul 21.00 WIB. Area yang dirazia adalah tempat berkumpulnya banyak orang seperti warung kopi.

Salah satu tempat yang dirazia adalah warkop “Mafia” yang terletak di sebelah selatan RSK Mojowarno. Menurut penuturan Ibu Rena pemilik warkop tersebut “bahwa benar semalam di warungnya terjadi razia masker”.

Razia Masker Di Mojowarno

Lebih lanjut lagi beliau menyampaikan ” bahwa sanksi bagi mereka yang tidak menggunakan masker adalah diberi hukuman untuk push up di tempat agar diharapkan dapat memberi efek jera bagi masyarakat yang tidak bermasker”.

Diharapkan masyarakat dapat lebih peduli kepada kesehatannya sendiri sekaligus menjaga agar tidak terjadi penularan Covid-19 skala besar di Kecamatan Mojowarno. Lebih lanjut lagi sesuai penuturan bapak Yogas selaku Kapolsek setempat “bahwa kegiatan ini akan terus secara rutin dilakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan masker serta diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang dan Kecamatan Mojowarno khususnya”, tutur beliau kepada redaksi.

(Lis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed