oleh

Peringatan G 30 S PKI di Kecamatan Plandaan Jombang

Peringatan G 30 S PKI di Kecamatan Plandaan Jombang

www.suryanenggala.com– Jombang. Menghormati jasa para Pahlawan adalah salah satu bentuk penghargaan terhadap bangsa dan negara. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Tak terkecuali warga Dsn. Gembyang Ds. Plabuhan Kec. Plandaan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang gugur di tanggal 30 September 1965. Mereka memasang bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur di tanggal tersebut, serta mengajak generasi muda kita untuk mengedukasi dan mengingat sejarah pahlawan bangsa.

Peringatan G 30 S PKI di Kecamatan Plandaan Jombang

Bapak Kholil salah seorang warga Dsn. Gembyang menuturkan ” memasang bendera setengah tiang adalah wajib baginya untuk mengenang sejarah G 30 S/PKI dan menghargai tanda jasa para pahlawan revolusi. Mengenang hari pahlawan revolusi juga mengingatkan para generasi muda akan bahayanya paham dan ideologi komunis yang akan menggantikan pancasila namun berhasil di gagalkan,” tutur bapak Kholil.

Tanpa mereka siapakah kita hari ini? Pemasangan bendera setengah tiang merupakan rasa nasionalisme untuk mengenang para pahlawan revolusi yang jasadnya di kubur di lubang buaya. Pemasangan bendera rutin di lakukan setiap tanggal 30 September atas dasar kesadaran diri dan tidak perlu pengarahan lagi. “Setelah pemasangan bendera setengah tiang besok langsung dilanjutkan dengan pemasangan bendera full karena menyambut hari Kesaktian Pancasila. ” kata bapak Kholil saat mengakhiri perbincanganya.

(At)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed