oleh

Korsleting Listrik di Kecamatan Plandaan

Korsleting Listrik di Kecamatan Plandaan

www.suryanenggala.com– Jombang. Pandemi Covid-19 tak hanya memiliki imbas pada sektor perekonomian. Lepas dari hal tersebut di masyarakat juga muncul kebiasaan baru.

Tak hanya keinginan meningkatkan imunitas dengan bersepeda waktu luang karena WFH (Work From Home) dan belajar di rumahpun banyak dimanfaatkan masyarakat dengan bermain layang-layang. Sayangnya kadang masyarakat kurang peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Sebagai salah satu akibat yang baru saja terjadi kemarin Selasa 29 September 2020 karena benang layang layang yang tersangkut pada kabel PLN menjadi pemicu pemadaman listrik hingga kurang lebih 3 jam di beberapa titik di wilayah kecamatan Plandaan.

Ahmad Subandi salah seorang warga menuturkan, ” matinya aliran listrik terjadi sekitar pukul 16.00 – 18 45 “. Benang layang-layang menyebabkan terjadinya korsleting listrik . Namun hal ini segera teratasi karena para petugas PLN langsung sigap menuju titik kerusakan kabel listrik.

Korsleting Listrik di Kecamatan Plandaan

Adapun titik pemadaman listrik yang terkena dampak dari kejadian ini yaitu Desa Bangsri, Plandaan, dan Darurejo. Khususnya Plandaan bagian utara. Petugas PLN menghimbau agar warga tidak lagi bermain layang – layang di dekat area kabel listrik. Karena bisa membahayakan diri sendiri dan bisa merugikan banyak orang karena korsleting listrik mengakibatkan pemadaman listrik.

Mudah-mudahan dengan adanya kejadian ini bisa menjadikan pelajaran buat kita semua. Dan semoga masyarakat dapat lebih berhati hati saat bermain layang-layang karena memang sekarang sedang musimnya permainan tersebut.

(At)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed